Senin, 22 Juni 2009

Road to Sendangsono


Pada tanggal 30 Mei 2009, aku bersama temen-temen Mudika Paroki St.Alfonsus Nandan, mengadakan acara sepedaan ke Goa Maria Sendangsono (Kalibawang- Kulonprogo). Acara tersebut diikuti 8 orang (Aku, Gembus, Gepenk, Bayu, Andre, Shiwel, Hoho dan Endick). Perjalanan dimulai jam 16.30, dengan mengambil rute Nandan-Cebongan-Seyegan-Ngluar-Sanden-Promasan.
Rombongan berhasil tiba dilokasi pukul 20.00. Melihat padatnya lokasi, karena sedang ada misa penutupan bulan Maria, maka kami langsung menuju warung makan karena kami semua sudah kelaparan. Selama di Sendangsono, kami beristirahat dan tidur di bawah rumah panggung, dengan beralaskan koran dan mantol. Hal tersebut karena tidak ada tempat lain yang dapat kami jadikan sarana istirahat. Aku dan teman-teman tidak terlalu banyak melakukan aktifitas kecuali jalan salib dan berdoa.
Pukul 6.30 kami berangkat dari lokasi untuk kembali ke rumah. Perjalanan pulang tidaklah terasa begitu berat seperti saat berangkat. Dalam perjalanan pulang, kami berhenti untuk makan di Cebongan. Sampai di rumah sekitar jam 10, aku terus bebaring di tempat tidur, dan kemudian tidur nyenyak selama 2 jam.

Tidak ada komentar: