Selasa, 07 Desember 2010

Sepedaan Keliling Jogja


Beberapa waktu terakhir pasca erupsi Merapi, saya bersama beberapa teman Komunitas Pemuda Kampung Setempat mengadakan kegiatan jalan-jalan dengan bersepeda. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengisi waktu luang, berolahraga, dan melihat kondisi lingkungan dengan lebih baik .

Rute yang dilalui tidaklah rute dengan jalan yang ekstrim namun jalanan perkotaan dan pinggiran perkotaan. Beberapa rute yang pernah dilalui antara lain adalah Nandan – Pasar Kutu – Kragilan – Jalan Jambon – Jalan Godean – Jalan Magelang – Nandan ataupun rute yang sepenuhnya lewat jalanan kota seperti Nandan – UGM – Kota Baru – Kewek – Malioboro – Alun-alun Utara – Ngasem – Alun-alun Selatan – Ngasem – Patuk – Stasiun Tugu (mampir ke Kopi Joss) – Tugu – Nandan.

Dengan bermodalkan sepeda federal yang tidak baru lagi dan sedikit uang, akhirnya kegiatan tersebut dapat dijalankan dengan baik. Dari kegiatan yang didapatkan, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan untuk bersepeda pada generasi muda. Meskipun kadang bersepeda itu justru membahayakan keselamatan, namun dengan adanya sikap kehati-hatian namun puji Tuhan, akhirnya semua dapat berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Tidak ada komentar: