Minggu, 10 Oktober 2010

Pengalaman Baru Bersama Choice

Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan tawaran dari temanku untuk ikut acara Akhir Pekan Choice (APC). Awalnya sih agak males, soalnya aq kira acaranya religius banget, kayak acara retret karismatik atau retret biarawan. Tapi karena yang mengajak teman baik akhirnya aku ikut acara itu.

Pada hari pertama aku masih bingung, nanti mau diapain soalnya acaranya hanya retret dan perkenalan. Soalnya setelah acara perkenalan peserta diajak untuk mau sharing mengenal pribadi masing-masing dalam kelompok. Dalam sharing aku mulai banyak mengenal pribadi masing-masing teman dalam kelompok dan mulai berani sedikit terbuka.

Pada hari kedua, sharing yang dilakukan lebih mendalam dan mengalir dengan baik dari sesi ke sesi. Melalui kesaksian team Choice aku mulai mengenal pribadi team dan mulai mensinkronkan dengan pribadiku. Kegiatan hari kedua ditutup dengan acara rekonsiliasi, dengan cara membuang jauh-jauh perasaan jengkel terhadap sesama dan memohon pengampunan atas segala dosa. Pada sesi ini aku mengikuti ibadat tobat, setelah sekian lama ga ikut yang namanya ibadat tobat.

Pada hari ketiga kegiatan yang dilakukan lebih bersifat kepada apa yang hendak dilakukan setelah melewati segala proses dari hari pertama dan kedua. Peserta diberikan tantangan untuk mampu melayani sesama. Diharapkan peserta mampu untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan dan menjadi pribadi yang lebih terbuka terhadap penderitaan sesama. Selain itu peserta diberikan tugas untuk menulis surat kepada keluarga.

Meskipun hampir dapat dipastikan tanggal 31 Oktober nanti aku tidak bisa mengikuti follow up kegiatan, namun senang rasanya dapat menimba pengalaman baru bersama rekan-rekan di Choice. Thanks for all

 

Tidak ada komentar: