Selasa, 04 Januari 2011

Tahun Baru : Harapan dan Doaku


Menutup perayaan tahun 2010 aku melakukan dua aktifitas, yaitu mengikuti misa refleksi akhir tahun bersama dengan teman-teman Choice Distrik Jogja serta berkumpul dengan teman-teman Mudika Wilayah Tengah. Waktu yang bersamaan, akhirnya membuatku harus dapat membagi waktu mengikuti kedua kegiatan. Kuputuskan untuk mengikuti misa di Wisma Xaverian bersama teman-teman Choice, kemudian melewatkan pergantian tahun dengan teman-teman Mudika.

Misa refleksi akhir tahun Choice diikuti oleh beberapa panitia, pendamping, dan peserta APC ke 60. Misa dipimpin oleh Pater Ciroy, selaku pendamping Choice Jogja. Pada saat homili masing-masing peserta diminta untuk mengungkapkan isi hatinya dan syukurnya selama menjalani tahun 2010. Meskipun jumlah peserta tidak terlalu banyak, namun misa berjalan dengan khitmad. Misa dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 21.30 WIB.

Setelah mengikuti misa, aku pamit pulang dan kemudian berangkat ke rumah Yohanas Saputra, tempat berlangsungnya acara Tahun Baruan Mudika Wilayah Tengah. Acara diisi dengan permainan, diskusi mengenai regenerasi, dan diakhiri dengan doa bersama di patung St. Alfonsus saat pergantian tahun. Meskipun dalam suasana sekitar yang gegap gempita oleh suara pesta kembang api, namun sebagian peserta tetap tenang dan bersatu dalam berdoa.

Segala suka dan duka telah aku lalui di tahun 2010. Di tahun itu aku mendapatkan berbagai bentuk karunia Allah. Tetapi di tahun 2010 aku juga dihadapkan pada peristiwa duka, karena meninggalnya kakekku dan juga ketidak beruntungan dalam hal finansial. Di tahun 2011 ini aku mengharapkan beberapa hal dapat terwujud dalam hidupku. Harapan dan doa tersebut kutuangkan dalam sebuah gambar seperti berikut. Semua kuserahkan kepada Tuhan, apapun yang akan terjadi, jadilah menurut kehendakNya semata.


Tidak ada komentar: